Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Belajar dari Cerita

Kita semua pasti pernahkan bercerita !!! Entah itu bercerita tentang kebahagiaan, kesedihan, seseorang yang kita sayangi, maupun tentang pelajaran di sekolah sekalipun. Tanpa kita sadari bahwa sebenarnya setelah kita bercerita, kita akan memiliki banyak nasihat dan motivasi yang bermakna. Jadikanlah cerita-cerita disetiap harimu sebagai kekuatan untuk lebih baik di esok hari.

Terkadang cerita seseorang mampu membuat kita terkesan dan tak bisa diungkapkan oleh satu kata apapun itu. Oleh karena itu, jadikanlah cerita kita sebagai cerita yang dapat mengubah kehidupan seseorang. Semakin banyak cerita yang kita simak, maka semakin banyak juga inspirasi yang kita dapat.

Bagi saya dengan menyimak berbagai cerita, terutama dari kisah perjalanan seseorang yang kreatif. Maka akan menumbuhkan rasa kesadaran yang tinggi pada pihak yang mendengarkannya. Hal itu lah yang saat ini terjadi pada kehidupan pribadi saya.

Berbagai cerita telah saya simak, mulai dari cerita yang dapat membangkitkan semangat maupun cerita yang dapat mematahkan semangat sekalipun. Seperti ceritaku sore hari ini ( 04 Mei 2015 ) yang terjadi antara aku dan pak yadi. Tanpa disengaja pak yadi menceritakan kisah perjuangannya mulai dari nol hingga saat ini beliau bisa mengamalkan ilmunya kepada orang lain termasuk saya sendiri.

Di saat bercerita pak yadi mengingatkan saya untuk terus belajar menulis di blog minimal 1 artikel dalam satu hari, pada awalnya saya kurang setuju dengan hal itu, tapi setelah pak yadi bercerita lagi tentang kesuksesannya akhirnya saya mencoba mulai hari ini untuk belajar menulis. Meskipun sebenarnya saya masih bingung mau nulis apa di blog ?. Tapi tak lama kemudian pak yadi meluruskan, kalau sebenarnya menulis itu mudah, menyenangkan dan menambah pengalaman.

Kata Pak Yadi : “ Kita itu sebelum lulus harus mempunyai kemampuan baik kemampuan dalam bidang computer maupun marketing ”. Setelah saya tahu kalau sebenarnya belajar marketing itu juga penting karena, jika kita pintar dalam bidang computer, tapi kita tak pandai dalam soal marketing kita hanya bisa di pekerjakan oleh orang lain. Pelajaran yang dapat di ambil dari cerita sore hari ini yaitu berani memulai utuk menulis di usia remaja.

Berani memulai sejak dini akan membuka peluang usaha yang besar “

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar